Frequently Asked Question

  1. FAQ Umum
  2. FAQ Reseller
  3. FAQ Download
  4. FAQ Aktivasi

 

FAQ UMUM

  • Apakah minimum komputer yang bisa di gunakan ?

Spesifikasi Komputer berhubungan dengan kecepatan proses dari system, apabila spesifikasinya tinggi maka kinerja juga akan lebih bagus, adapun ukuran dikatakan cepat atau lambat pada masing-masing orang berbeda, system akan bergerak lebih lambat apabila data yang dipakai semakin besar. Sebagai ukuran normal maka menggunakan Pentium 4 keatas sudah cukup memadai. tapi kami menyarankan Anda untuk membeli komputer baru (meskipun bukan yang terbaru) dengan spesifikasi minimal sudah cukup.

  • Apa saja yang harus saya persiapkan untuk memulai komputerisasi ?

Dana yang cukup, tidak menjamin Anda dapat mengkomputerisasi usaha Anda dengan sukses, ada beberapa hal lain yang harus dipersiapkan. Untuk lebih jelas silahkan baca artikel Memulai Komputerisasi di bisnis UKM di website ini.

  • Bagaimana cara mendapat CD demo berapa harganya ?

Silahkan Download atau menghubungi reseller kami

  • Bisakah Armadillo Accounting di gunakan dalam usaha jasa ?

Bisa, beberapa klient kami bergerak di bidang jasa, akan tetapi untuk memastikan bahwa system ini dapat di gunakan di usaha jasa anda , lebih baik jika customer sevice kami berdiskusi lebih dahulu dengan Anda mengenai penerapan system di tempat Anda

  • Untuk swalayan (Armadillo Cashier) dan Armadillo Simpan Pinjam apakah link dengan program armadillo Accounting ?

Ya. Anda dapat meng import transaksi Armadillo Cashier dalam bentuk jurnal masuk ke dalam Armadillo Accoounting. sedangkan untuk program Armadillo Simpan Pinjam Anda dapat melakukan konsolidasi jurnal Akhir ( Neraca / Rugi laba)

  • Pada saat memulai komputerisasi, data apakah yang di perlukan ?

Idealnya, data yang ada sebelum program armadillo accounting di jalankan adalah, Laporan Neraca yang sudah balance, Persediaan, Hutang, Piutang. Tetapi jika masih belum ada, pada saat implementasi akan dibantu untuk pemecahannya . Untuk lebih jelas silahkan baca artikel Mengawali Siklus Akuntansi di usaha baru

  • Apakah saya harus Mengeluarkan biaya lagi setelah saya beli program ini ?

Untuk Programnya Anda Tidak perlu membayar lagi, karena system yang di gunakan Life Time, yaitu sekali bayar untuk selamanya, Akan tetapi untuk pekerjaan yang lain yaitu Perawatan (Maintenance) Program, Anda dapat memilih secara tahunan atau panggilan secara berkala, untuk itu Anda harus mengeluarkan biaya.

  • Apakah akan di bimbing pada saat implementasi ?

Ya, pada masa promosi kami membuka seluas-luasnya untuk penerapan system Armadillo Accounting di tempat Anda.

  • Bisakah multi user ?

Bisa, Program kami bisa di gunakan secara Multi User ( Banyak Pemakai) dan juga Multi Data.

  • Berapakah biaya untuk Instalasi Training dan Implementasi ?

Biaya Untuk Instalasi Training dan Implementasi tidak termasuk dalam biaya software, karena biaya tersebut relatif, melihat dari lokasi dan tingkat kesulitan.Untuk biaya dari tiga hal tersebut bisa negosiasi.

  • Harga tersebut apakah sudah termasuk operating systemnya (Windows) ?

Belum, Anda harus membelinya secara terpisah

  • Armadillo Accounting apakah sudah termasuk penghitungan penyusutan aktiva ?

Belum, Untuk sementara anda harus menjurnal secara manual di menu jurnal yang tersedia.


FAQ RESELLER

1. Bisakah program yang ada di modifikasi sesuai keinginan klient saya ?

Pada dasarnya tidak bisa, Anda hanya bisa memberikan saran secara umum untuk pengembangan system ke depan, yang dimaksud secara umum adalah perubahan tersebut bisa di pakai di semua jenis usaha, sebagai contoh kita tidak bisa memenuhi sebuah permintaan penambahan field (kolom) untuk jenis barang berdasarkankan ukuran atau warna, karena hal itu mungkin cocok untuk toko pakaian, akan tetapi tidak cocok untuk toko sembako yang menjual beras, gula dan sebagainya).
Program armadillo sudah banyak di pakai di berbagai jenis usaha., sehingga seharusnya system bisa di pasang di jenis usaha calon klient Anda, bagaimana caranya? Team support akan membantu Anda membuatkan Standard Procedure menjalankan Armadillo System di tempat klient Anda, atau Anda juga bisa membacanya di halaman “
Produk apa yang cocok untuk saya” untuk memperoleh gambaran memasang produk itu di tempat klient Anda.
Jadi pertanyaanya mungkin bukan “ Bisakah di modifikasi?” akan tetapi adalah “Bagaimana cara mensetupnya jika masalahnya begini?”

 

2. Bisakah nama saya (reseller) ada di halaman depan program ?

Untuk saat ini belum bisa, akan tetapi kita mengagendakan untuk pengembangan system, dimana bisa merubah skin dari program, sehingga Anda (reseller) bisa membuat skin sendiri untuk di pasangkan.

 

3. bisakah saya mendapatkan source programnya ?

Tidak bisa

 

4. apakah saya akan mendapat harga khusus untuk produk-produk Radian Multi Prima?

Ya, Anda akan mendapat diskon sampai dengan 40 % untuk produk- produk kami, Anda bisa melihatnya di daftar harga reseller yang terdapat pada formulir aplikasi reseller

 


FAQ DOWNLOAD

Frequenty Asked Question Download

1. Saya sudah download setup beserta updatenya, dan sudah berhasil di install di komputer, tetapi pada saat di jalankan terdapat peringatan “ System belum terdaftar” padahal saya belum mencoba nya ?

Jawab: Hal itu disebabkan adanya perbedaan setting tanggal (date) regional setting (di control panel windows) antara yang digunakan di program demo dengan system yang ada di komputer Anda . Solusinya untuk mecoba program demonya adalah Anda coba merubah setting date pada regional setting dengan dd/mmm/yy atau mm/dd/yyyy, jika tidak berhasil mundurkan tanggal system komputer Anda ke tanggal 01 januari tahun 2005 (atau tahun 2001).

 

2. Saya sudah download setup Armadillo , tetapi saat di install muncul tulisan Error #6 , #10 atau # 11, apakah disk nomer ke sekian saya ada yang salah, padahal tidak ada download disk no 11 ?

Jawab: #6 dan lainnya tidak selalu menunjukkkan disk nomer ke sekian bermasalah, ada kemungkinan file yang Anda download kurang sempurna (berhenti di tengah jalan), coba Anda bandingkan besarnya file yang berhasil Anda download dengan informasi besarnya file yang ada di halaman download, apakah sudah sama atau masih kurang, jika masih kurang, download sekali lagi file tersebut, gunakan kecepatan akses yang bagus untuk mendownload.

 

3. Saya sudah berhasil menginstall armadillo dan juga sudah mengupdate dengan yang terbaru, tetapi pada saat sudah dijalankan muncul pesan “
Database atau file lokasi.txt tidak di ketemukan”

Jawab: idealnya system Armadillo di install pada system windows yang ada di drive C:\ , akan tetapi jika windows anda tidak berada di drive c:\ ( misal di drive D:\) maka Anda harus merubah isi file LOKASI.TXT yang ada di folder d:\program files\armadillo\.. untuk diarahkan ke drive d:\ (karena defaultnya ada di drive c:\ )

 

4. System saya jika dijalankan ketika menulis Rp 10.000,- tertulis hanya Rp 10,-

Jawab: Coba Anda rubah setting Curency di Regional setting Anda (Control Panel) untuk desimal dengan titik (.) sedangkan untuk pemisah ribuan dengan koma (,)

 

5. Saya menggunakan windows 98, ketika melakukan transaksi selalu error, atau saya tidak pernah bisa untuk melakukan penyimpanan, saya hanya bisa melihat data.

Jawab: Upgrade MDAC system Anda ke versi 2.5 ke atas ( kalau di windows XP sudah ver 2.5) jika Anda belum punya Anda bisa download dari website microsoft

 

6. Saya sudah berhasil menginstall Armadillo ke dalam komputer saya, akan tetapi waktu dijalankan pertama kali komputer langsung “Hang”?

Jawab: saat pertama kali Armadillo dijalankan maka prosesnya adalah menulis sesuatu di registry Anda, jadi jika pada saat itu system windows Anda memproteksi system Registry (oleh anti virus atau semacamnya) maka otomatis komputer akan mengalami Hang.

 

7. Saya sudah melakukan semua hal, tetapi masih juga belum berhasil mencoba product demo.

Jawab: Silahkan Anda order secara offline, download formulir pesanan.zip di website ini untuk request CD Demo.

 

FAQ AKTIVASI SISTEM

Frequenty Asked Question Aktivasi Sistem Armadillo

Jika Anda menggunakan Windows Vista, Win 7, Win 8, atau Win 10, maka pastikan Armadillo dijalankan sebagai administrator (klik kanan icon – run as administrator) sebelum Anda mengaktivasi sistem.

Perubahan Kode Komputer

  • Pernyataan “perubahan kode komputer” yang disampaikan oleh pelanggan hanya berlaku untuk komputer yang terdapat stikernya atau yang ada di data base kami, jika tidak terdapat stiker, maka dianggap sebagai penambahan aktivasi baru (dan berlaku ketentuan point 1 diatas)
  • Jika Pihak Pelanggan menyatakan bahwa kode komputer tersebut berubah saat terjadi Install ulang OS (Windows), maka aktivasi akan diberikan setelah dilakukan sekali lagi install ulang OS )*, hal ini untuk memastikan bahwa kode komputer memang berubah setelah di install ulang.
    )* proses install ulang tidak boleh lebih dari satu hari saat laporan perubahan diterima oleh pihak RADIAN
  • Jika setelah di install ulang kode komputer memang berubah, maka pihak RADIAN akan langsung memberi nomor aktivasi dan melakukan riset pada komputer tersebut tentang penyebab terjadinya perubahan.
  • Tetapi jika setelah di install ulang, tidak ada perubahan kode komputer dari kode yang di laporkan sebelumnya, maka aktivasi komputer tersebut dihitung sebagai aktivasi baru (dan berlaku ketentuan point 1 di atas)
  • Install ulang OS bukan kewajiban (tidak dilakukan) oleh pihak RADIAN.
  • Jika pelanggan tidak bersedia dilakukan install ulang pada komputernya maka kode komputer dianggap sebagai sebuah aktivasi baru (dan berlaku ketentuan point 1 diatas).

Aktivasi karena Kerusakan / Penggantian Hardware (Hardisk)

  • Pernyataan “penggantian hardware” oleh pelanggan, hanya berlaku untuk komputer yang terdapat stikernya.
  • Jika terjadi pergantian hardware (hardisk) yang menyebabkan terjadinya perubahan pada kode komputer, maka
  • Jika Pelanggan bisa menunjukkan hardware (hardisk) yang diganti dan pihak RADIAN memastikan bahwa kode hardisk yang rusak sama dengan kode yang terdapat di stiker, maka pihak RADIAN akan memberikan kode aktivasi secara GRATIS.
  • Tetapi jika pihak pelanggan tidak bisa menunjukkan hardware (hardisk) yang telah diganti, maka aktivasi akan dihitung sebagai aktivasi baru (dan berlaku ketentuan point 1 diatas).
  • Hardisk yang rusak harus diserahkan dan menjadi hak milik dari pihak RADIAN.

 

GOOD LUCK AND HAVE A NICE DILLING

bantuan teknis online
Hubungi kami :

Marketing:
0341-299 2180

Faximile :
0341-299 6869

Customer Support :
0341-299 6236
0889-9290-5902

Email :
marketing@radiansystem.com

Ponsel (SMS) :
0821 3909 1992 (Telkomsel)
0857 0808 2299 (Indosat)

 


direktori