Terkini

Bintek Software Koperasi Modern di Dinas Koperasi Baturaja OKU Sumatera Selatan

Setelah sukses mengkomputerisasi salah satu Koperasi Pegawai Negeri terbesar yang ada di Baturaja Kab. Ogan Komering Ulu Prov. Sumatera Selatan, tim Armadillo yang diwakili oleh M Syauqi Haris, S.Kom diundang oleh Disperindagkopukm Kab OKU guna menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Pengelolaan Usaha Simpan Pinjam di Baturaja pada bulan April 2015.

Pelatihan Software Manajemen Koperasi Modern oleh Dinas Koperasi Baturaja OKU Sumatera Selatan

Harapan dari Disperindagkopukm Kab. OKU tidak lain adalah agar koperasi-koperasi yang ada di wilayah binaannya bisa mengikuti jejak Koperasi yang telah berhasil menjalankan system komputerisasi akuntansi menggunakan software Armadillo. Langkah besar awal ini diambil guna tercapainya konsep koperasi modern yang diidam-idamkan selama ini.

Pelatihan Software Manajemen Koperasi Modern oleh Dinas Koperasi Baturaja OKU Sumatera Selatan

Antusiasme dari peserta pelatihan maupun dari pembina patut untuk diapresiasi dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini. Baik gerakan koperasi maupun pembina sadar bahwa komputerisasi akuntansi dan manajemen koperasi akan sangat menguntungkan bagi semua pihak. Bagi anggota koperasi akan ¬merasakan pelayanan yang prima, bagi pengurus dan pengelola akan dimudahkan dalam mekanisme pencatatan dan pembuatan laporan keuangan, sedangkan bagi Pembina akan jauh lebih mudah dalam pengawasannya.

Pelatihan Software Manajemen Koperasi Modern oleh Dinas Koperasi Baturaja OKU Sumatera Selatan

Inisiatif dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM kabupaten Ogan Komering Ulu dalam melaksanakan kegiatan ini patut dijadikan teladan bagi Dinas Koperasi – Dinas Koperasi kabupaten lainnya di Provinsi Sumatera Selatan guna menyadarkan pentingnya komputerisasi bagi koperasi demi kemajuan dan bangkitnya koperasi Indonesia agar tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat.