Terkini

Outing Tim Armadillo Accounting tahun 2014 di Gua Pindul – Gunung Kidul

Perusahaan yang baik, akan lebih mementingkan kesejahteraan pekerjanya. Tidak hanya melulu dieksploitasi untuk bekerja, tetapi perusahaan juga penting untuk melakukan outing dengan tujuan untuk mengajak pekerjanya menghilangkan kejenuhan (refresing) Itulah yang selalu dilakukan oleh perusahaan kami tercinta “Radian Multi Prima”. Outing menjadi agenda rutin tahunan Radian. Kami merasa sangat beruntung dapat bergabung dengan perusahaan ini, karena selalu memperhatikan kesejahteraan pekerjanya.

Kegiatan tahunan perusahaan outing activity tahun 2014 gua pindul gunung kidul yogyakarta jawa tengah

Sesuai yang telah diagendakan, pada tanggal 15 Juni 2014 kami start pukul 05.00 WIB dengan meeting-point di terminal Arjosari. Sembari menunggu travel yang belum datang, kami berinsiatif untuk memberi makan cacing dalam perut yang meronta-ronta, ya… walaupun cuma dengan bakpao dan gorengan saja. Tepat setelah semua berkumpul, travel-pun datang. Dengan sopir yang ramah dan sangat comforting, kami pun langsung menata tas ke dalam bagasi dan berebut seat yang dirasa paling nyaman.

Doa menjadi tradisi dalam Radian Multi Prima sebelum melakukan suatu pekerjaan, dan Kami-pun melakukan doa terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan yang cukup jauh, dan selanjutnya tepat pukul 05.30 WIB kami capcus menuju ke Jogja melalui jalur Pujon-Jombang. Karena sejak berangkat tim kami masih belum sarapan, akhirnya atas usulan driver kami mampir ke Depot Pecel yang berada di daerah Caruban.

Alhamdulillah perut terisi nasi juga meski agak telat. perjalanan-pun berlanjut. Setelah brunch dan merasa kekenyangan, sebagian dari Team Amadillo tidur pulas di dalam elp. Menjelang siang agak sore, kami pun mampir lagi ke sebuah resto wisata kuliner yaitu RM. Dapur Solo yang berada di Jl. Slamet Riyadi Kota Solo, menu makanan sangat mengoda yaitu tengkleng, namun sayang sekali rekan kami Mas Yompy anti dengan yang namanya daging kambing (padahal rasanya maknyus).

Perjalanan berlanjut dan kami sampai di Hotel Dafam Fortuna di wilayah Malioboro tepat pukul 17.30 WIB (Check In). Tim yang kecapekan dalam perjalanan pun beristirahat di kamar dan sebagian yang lain langsung menuju roof-top pool untuk berenang melepas penat, memang alasan kami memilih Dafam Fortuna Hotel ini dikarenakan ingin merasakan sensasi fasilitas kolam renangnya yang ada di roof-top.
Tiba waktu malam, jam menujukkan pukul 19.00 WIB dan kami langsung berkumpul di lobi hotel dan jalan-jalan bareng mencari tempat makan malam. Gudeg tentunya menjadi menu santapan wajib ketika berada di Yogyakarta. Bukan liburan namanya jika tidak berfoto-foto serta ber-shopping ria di sepanjang Maliboro.

Agenda utama outing tahun ini adalah ber-adventure ke Gua Pindul, yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo , Kabupaten Gunungkidul. Panjang Gua Pindul adalah 350 meter dengan lebar 5 meter dan jarak permukaan air dengan atap gua 4 meter, untuk kedalamanan bervariasi mulai dari 2 meter sampai 15 meter. Dapat dibayangkan betapa serunya kelau nyebur dengan kedalaman 15 meter (bagi yang tidak bisa renang aman koq, kan pake pelampung :D)

Outing dijadwalkan pada hari Minggu 16 Juni 2014, hampir semua Team Armadillo ikut berpartisipasi dalam acara adventure kali ini, mulai dari kanan Mas Alan, Mbak Mala, Mas Yompy, Mas Haris, Pak Gunawan, Mbak Widiya, Mas Irul, Mas Kundori, serta Mas Rizal. Ada yang kurang nich… Kang Jafar, customer support manager kami tidak bisa ikut, dikarenakan ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan (sayang sekali), serasa kurang komplit bagai sayur tanpa garam, hehehe…

Sang surya telah menampakkan cahayanya, sebelum turun untuk sarapan, tim menuju ke rooftop pool lagi untuk menikmati hangatnya mentari pagi dan segarnya air kolam renang yang berada di ketinggian hotel 6 lantai ini. Setelah puas berenang, tim pun segera turun ke cafeteria hotel untuk menikmati sajian complimentary breakfast dari hotel yang sangat luar biasa.
Tepat pukul 09.00 WIB kami check out, untuk menuju destinasi utama yaitu Gua Pindul. Perjalanan yang dibutuhkan dari Malioboro ke TKP membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam (lumayan jauh juga ya). Sesampainya di tempat wisata Gua Pindul, kami langsung mendapatkkan pelayanan yang bagus, mulai dari presentasi dari instruktur berpengalaman, jaket pelampung, ban untuk tubing, pemandu, sampai dengan jasa fotografer.

Di Gua Pindul ini, kami akan menyusuri gua dengan cara tubing atau menaiki ban pelampung dengan saling bertautan, yaitu tim saling memegang kait yang ada di ban pelampung tim yang ada di sebelahnya. Namun kami tidak sendiri, ada seorang bapak instruktur yang sekaligus menjadi motor penarik rangkaian ban pelampung kami. Tidak ketinggalan mas fotografer yang selalu jeprat-jepret mengabadikan setiap momen kami di dalam gua. Di dalam gua kami harus melewati zonasi gua mulai dari yang terang, agak gelap, sampai dengan yang gelap gulita. Ada zonasi gua yang hanya dapat dilewati oleh satu ban saja, jadi kami harus berurutan untuk melaluinya.

Sesampainya di tengah gua, kami diperbolehkan untuk turun dari ban pelampung dan naik ke tebing gua untuk foto bersama dan ber-narsis ria. Di tempat ini pula kami diijinkan oleh instruktur untuk terjun bebas dari tebing gua ke sungai dalam gua. Parahnya hanya sebagian tim yang bisa berenang sempurna, sedangkan tim yang lain hanya berusaha untuk tidak tenggelam dengan gayanya masing-masing, untung saja kami menggunakan pelampung, hehehe…
Destinasi-pun berakhir di Gua Pindul, kami pun langsung pulang menuju kota kami tercinta Malang. Sunguh perjalanan dan pengalaman yang sangat berharga, mengajarkan kebersamaan serta kekeluargaan. Moment yang takkan pernah terganti dan tak telupakan bersama TEAM ARMADILLO… Best Moment!!! [widiya]