Terkini

Rintisan Penerapan Teknologi Sederhana dan Manajemen Modern Pada Usaha Koperasi Kabupaten Pasuruan

Untuk kedua kalinya di Kabupaten Pasuruan, Radian Multi Prima dipercaya oleh Dinas Koperasi sebagai narasumber atau pemateri dalam pelatihan peningkatan mutu SDM koperasi di Hotel Pines Garden Tretes pada tanggal 20 Desember 2012 yang lalu.

rintisan penerapan teknologi sederhana dan manajemen modern pada usaha koperasi kabupaten pasuruan

Bertempat di Meeting Room Pines Garden Hotel, kegiatan yang bertajuk “Rintisan Penerapan Teknologi Sederhana Dan Manajemen Modern Pada Usaha Koperasi” ini dihadiri oleh panitia dari Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan yang juga turut mengikuti materi dan 10 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Koperasi-koperasi terpilih yang nantinya akan dijadikan sebagai koperasi model atau rintisan yang akan menggunakan Armadillo sebagai teknologi pembukuaannya dan penunjang manajemen modern-nya.

rintisan penerapan teknologi sederhana dan manajemen modern pada usaha koperasi kabupaten pasuruan

Koperasi Jaya Bersama, Koperasi Karyawan PT. Domusindo, Koperasi Karyawan ex PT. Multibreeder (JAPFA group), dan Kopwan Srikandi adalah koperasi yang akan menerima bantuan hibah dari Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan berupa Software Armadillo Simpan Pinjam beserta paket pelatihan untuk implementasinya.

rintisan penerapan teknologi sederhana dan manajemen modern pada usaha koperasi kabupaten pasuruan

Acara ini adalah bukti keseriusan dari Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan yang sangat menginginkan koperasi-koperasi di daerahnya menjadi melek teknologi dan menerapkan system manajemen modern. Dipilihnya Armadillo sebagai rekan dalam kegiatan kali ini dikarenakan di wilayah Pasuruan sendiri sudah puluhan koperasi yang telah menggunakan Armadillo Accounting System dan kesemuanya berjalan dengan baik sehingga sangat menunjang dalam kemajuan perkoperasian sebagaimana yang diinginkan.

Adapun untuk sesi pelatihan terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu bersamaan dengan penyerahan hibah software pada hari pelaksanaan ini yang bersifat umum dan sesi kedua adalah di koperasi masing-masing penerima hibah software pada saat dilakukan instalasi dan aktivasi software. Hal ini tidak lain dimaksudkan agar proses pelatihan benar-benar efektif dan efisien, karena koperasi penerima hibah memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang merupakan koperasi masyarakat dengan system angsuran atau setoran tanggung renteng, ada juga yang menerapkan system tagihan untuk kemudian dibuat laporan potongan gaji (payroll), maupun pembayaran langsung dari anggota.

Merupakan amanah yang besar bagi Armadillo yang selalu dipercaya oleh instansi pemerintahan umumnya, dan Dinas Koperasi pada umumnya dari berbagai daerah di Indonesia untuk menerapkan sistem komputer akuntansi terintegrasi-nya di lembaga koperasi, sehingga pengembangan software tanpa henti akan terus kami lakukan demi terakomodasinya kebutuhan masyarakat kita akan software Koperasi yang benar-benar aplikatif untuk semua jenis koperasi.