Terkini

Tim Armadillo Accounting pada Pelatihan Akuntansi Komputer di Balatkop Kalimantan Selatan

Terobosan besar dilakukan oleh Balai Latihan Koperasi Kalimantan Selatan pada tahun ini menggelar pelatihan komputerisasi akutansi bagi para pengusaha dan pembina koperasi. Dalam rangka membuka cakrawala pikir mengenai pentingnya system komputerisasi diberbagai bidang usaha. Pelatihan diadakan selama 5 hari di Aula Balatkop Kalsel Jl. Jenderal Akhmad Yani Banjar Baru mulai jam 08.00 – 17.00 WITA dan untuk para peserta pelatihan juga disediakan fasilitas penginapan.

Tim Armadillo Accounting pada Pelatihan Akuntansi Komputer di Balatkop Kalimantan Selatan

Pelatihan komputerisasi akutansi dilaksanakan pada tanggal 18-23 oktober 2010, yang dibuka oleh Bpk. Ir. Robinson Sitopu MappSc selaku kepala Balatkop Kalimantan Selatan. Acara ini dihadiri sekitar 74 peserta yang berasal dari perwakilan koperasi yang ada di Kalimantan Selatan antara lain Koperasi Muktitama, KPRI Swakarsa, BMT Khairul Amin, KPRI Bina Warga, Dinas UKM Kalsel, dan tidak ketinggalan juga beberapa staff Diskoperindag tertarik juga mengikuti pelatihan ini karena bisa menambah wawasan dalam dunia komputerisasi akutansi. Dua hari pertama dari jadwal pelatihan para peserta belum bisa bertatap muka dengan team Armadillo Accounting karena bersamaan jadwal pelatihan di Balatkop Jatim.

Tim Armadillo Accounting pada Pelatihan Akuntansi Komputer di Balatkop Kalimantan Selatan

Instruktur pelatihan hari pertama adalah Kepala Balai (Ir. Robinson) untuk materi SKKNI. Pada hari kedua Widyaiswara Balatkop Kalsel yaitu H. Asman, SE umenjadi Instruktur pelatihan ntuk materi kronologis pencatatan transaksi, dan Rochman, SE untuk materi Analisa laporan keuangan. Baru pada hari ketiga, keempat, dan kelima Armadillo Accounting Team yang bertindak sebagai instruktur pelatihan.

Balatkop Kalsel mempercayakan pelatihan kepada team Armadillo Malang yang memang berpengalaman dan berkompeten di bidang akuntansi koperasi. Team ini terdiri dari Ragia M. Gunawan SE, Raditya Pabeta, SE. dan Syauqi Haris S.Kom serta Wiyono SE. Materi yang disampaikan cukup beragam meliputi Akutansi Usaha Simpan Pinjam, Akuntansi Usaha Pertokoan, Akutansi Kasir dan Waserda. Adapun Pelatihan Komputerisasi Akutansi ini merupakan pelatihan perdana yang diadakan oleh Balai Latihan Koperasi Kalimantan Selatan sehingga antusias peserta yang ikut melebihi dari quota yang disediakan.

Tim Armadillo Accounting pada Pelatihan Akuntansi Komputer di Balatkop Kalimantan Selatan

Di dalam pelaksanaan pelatihan materi dapat diterima dengan mudah oleh peserta hal ini tak lain disebabkan background akuntansi yang baik. Selain pemberian materi dengan metode kuliah dan tanya jawab, dilakukan juga study kasus dengan kronologis akuntansi dan bagaimana mengimplementasikan pada sistem Armadillo Accounting. Meskipun baru pertama kali diadakan di Kalsel, tapi mayoritas peserta bisa mengikuti materi dengan baik, dikarenakan background pengertian akuntansi oleh mayoritas peserta sudah cukup baik dan terbiasa mengoperasikan komputer.