Terkini

Pelatihan Komputer Akuntansi Perdana BALATKOP Jawa Timur

Pelatihan komputer akutansi untuk koperasi simpan pinjam dan usaha simpan pinjam koperasi se-Jawa Timur merupakan suatu bentuk usaha dari balai pelatihan perkoperasian untuk memperbaiki sistem koperasi yang masih manual menjadi terkomputerisasi. Tujuan utama diadakannya pelatihan ini untuk pemerataan peningkatan sumber daya manusia dan pengembangan pengelolaan koperasi se-Jawa Timur yang lebih berkualitas.

Pelatihan ini dibuka pada hari minggu 17 Oktober 2010 pukul 19.00 wib oleh Kepala Balatkop Jawa Timur yang bertempat di Lab Balatkop Jawa Timur Karanglo Singosari Malang.

Pelatihan Balatkop Jawa timur

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini antara lain berasal dari perwakilan KSP dan USP se-Jawa Timur dan beberapa staf dari balatkop jawa timur.Pelatihan ini oleh Balatkop dipercayakan kepada tim armadillo accounting sebagai pemateri Adapun tim armadillo accounting yang menjadi instruktur pelatihan terdiri dari Bpk. Gunawan, Bpk. Raditya Pabeta, dan Bpk. Syauqi Haris dengan dibantu beberapa tim widyaiswara dari Balatkop Jawa Timur

 Pelatihan Balatkop Jawa timur

Pelatihan ini merupakan pelatihan perdana yang dilaksanakan di gedung baru Lab Balatkop Jawa Timur yang kedepannya akan dijadikan sebagai acara rutin agenda tahunan bagi Balatkop. Pelatihan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dari balatkop untuk memperkenalkan sistem komputerisasi akutansi yang nantinya bisa diterapkan pada masing masing koperasi se Jawa Timur.Hal ini sangat bermanfaat pula dalam operasional sehari – hari untuk menghasilakan sistem management yang lebih bagus.

 Pelatihan Balatkop Jawa timur

Pelaksanakan pelatihan dilakukan selama dua hari berturut turut mulai dari tanggal 18 oktober 2010 sampai tanggal 19 oktober 2010. Di hari pertama pelatihan dimulai pada pukul 08.00 wib sampai pukul 21.00 wib, karena keterbatasan waktu maka materi yang disampaikan tidak sesuai dengan materi awal yang dipersiapkan oleh tim armadillo. Rencana awalnya simpan pinjam dan dagang namun hanya bisa menyampaikan materi komputerisasi untuk simpan pinjam saja. Dihari kedua pelatihan dilaksanakan mulai dari jam 08.00 wib sampai pukul 12.00 wib, dihari kedua ini pelatihan sengaja hanya sampai jam 12.00 saja karena tim armadillo accounting akan bertolak ke kalimantan selatan untuk melakukan pelatihan yang sama di balatkop kalimantan selatan.

Selama pelatihan berlangsung para peserta mengikuti dengan sangat antusias, setiap ada sesi tanya jawab peserta langsung mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan sinjam pinjam dan implementasinya pada software armadillo simpan pinjam. Peserta juga terpuaskan dengan jawaban yang sistematis yang disampaikan oleh Tim Armadillo sebagai instruktur pelatihan, dikarenakan pengalaman tim yang sering terjun langsung memecahkan masalah di lapangan maupun berpengalaman dalam pelatihan yang serupa sebelumnya.