Terkini

Seminar Entrepreneur dan Pelatihan Software Akuntansi di SMK Negeri 1 Kudus

Berawal dari ketertarikan salah satu guru akuntansi SMK Negeri 1 Kudus, yaitu Bpk. Faisol, terhadap Armadillo yang beliau ketahui dari internet sebagai oftware akuntansi buatan dalam negeri. maka tercetuslah ide untuk mengenalkan Armadillo kepada anak didiknya.

Seminar Entrepreneur dan Pelatihan Software Akuntansi di SMK Negeri 1 Kudus

Pada tanggal 27 maret 2010 pihak Radian Multi Prima Malang diundang oleh SMK Negeri 1 Kudus untuk menjadi narasumber pada acara seminar yang bertajuk Pembelajaran Entrepreneur dan Pelatihan Software Komputer Akuntansi”. Saat tiba di lokasi sekolah, Jl. Ganesha II Purwosari Kudus, pihak Radian diterima langsung oleh Bpk. Sudirman selaku kepala SMK Negeri 1 Kudus.

Seminar Entrepreneur dan Pelatihan Software Akuntansi di SMK Negeri 1 Kudus

Acara yang diadakan di aula SMK Negeri 1 Kudus dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 11. Dalam acara tersebut Bpk. Gunawan dan Bpk. Haris dari Radian Multi Prima Malang selaku developer Armadillo Accounting System, berbagi cerita tentang pengalaman berwirausaha, mulai dari awal merintis usaha sampai dengan sekarang. Sesi tanya jawab juga diikuti dengan antusias oleh siswa-siswa maupun bapak ibu guru yang hadir, dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Perihal tips dan trik sukses adalah bahasan yang paling banyak mengundang animo peserta seminar.

Seminar Entrepreneur dan Pelatihan Software Akuntansi di SMK Negeri 1 Kudus

Setelah acara seminar selesai, acara berlanjut di ruangan laboratorium komputer SMK Negeri 1 Kudus untuk memulai pelatihan dan pengenalan software akuntansi menggunakan Armadillo Accounting. Pelatihan ini diawali dengan pengenalan fitur yang ada dalam Armadillo Accounting, mulai dari manajemen inventory, pemasok, dan pelanggan serta teknis operasional lainnya. Studi kasus dan tanya jawab juga dilakukan menjelang akhir pelatihan, pada sesi ini muncul banyak pertanyaan perihal retur penjualan dan pembelian sampai dengan perihal hutang dan piutang usaha sehingga pihak Radian banyak menunjukkan tips dan trik untuk mengaplikasikan Armadillo yang memang bersifat open-setting dan bisa digunakan untuk semua jenis usaha.

Kesan yang didapat setelah kerjasama pihak SMK Negeri 1 Kudus dengan Radian Multi Prima malang sangatlah positif. Bahkan ada rencana untuk menggunakan Armadillo Accounting System sebagai materi praktikum akuntansi dalam kurikulumnya menggantikan software buatan luar negeri yang telah biasa mereka gunakan.