Terkini

Evaluasi Triwulan Puskud Jatim

Pada tanggal 6 agustus 2008 diadakan evaluasi triwulan komputerisasi Unit Simpan Pinjam Puskud Jatim yang diadakan di kantor pusat Puskud Jatim di Surabaya. Evaluasi ini dipergunakan sebagai ajang diskusi antara Tim Radian Multi Prima sebagai Developer Armadillo dan USP Puskud sebagai pengguna Armadillo. Evaluasi ini dihadiri oleh jajaran staf direktorat simpan pinjam Puskud Jatim, pengelola USP Koperasi Unit Desa yang telah menggunakan Armadillo dan tentu saja Tim Radian Multi Prima.

Terhitung hingga juli 2008 USP integrasi Puskud Jatim yang menggunakan Armadillo telah mencapai 50 USP. Jumlah itu akan jumlah itu akan terus bertambah hingga seluruh USP Puskud Jatim terkomputerisasi menggunakan software Armadillo. Armadillo sebagai software standart pada USP Puskud Jatim akan terus dikembangkan untuk memenuhi keinginan para penggunanya.

Dalam diskusi ini Tim Armadillo mendapat banyak masukan yang nantinya akan digunakan untuk pengembangan software Armadillo. Tim Armadillo juga berhasil memecahkan beberapa masalah yang terjadi pada beberapa USP Kopersasi Unit Desa. Banyak permasalahan yang terjadi pada beberapa koperasi terjadi karena gangguan non-teknis pada masing-masing koperasi, seperti seringnya terjadi pemadaman bergilir dan sulitnya koneksi internet di beberapa koperasi.

Dikarenakan permasalahan di atas, pihak koperasi sering mengalami kerusakan operating Sistem(OS) bahkan ada yang mengalami kehilangan data karena kerusakan hardware dan sebagainya. Untuk itu disarankan agar pihak USP KUD untuk memiliki Uninterupable Power Source (UPS) dan melakukan backup database setiap hari. Selain itu untuk meningkatkan kemampuan para pengelola USP KUP Puskud Jatim sebagai pengguna Armadillo, kedepannya tim Armadillo berkerja sama dengan Puskud Jatim akan melakukan pelatihan EDP yang digelar dibeberapa kota di Jawa Timur. Sehingga diharapkan pada nantinya pihak USP integrasi dapat mengatasi permasalahan tersebut di atas.