Terkini

Armadillo Mobile Service (AMS)

Demikian pesatnya perkembangan layanan Mobile Phone di Indonesia, dan juga dengan pemakaian SMS yang terus menjamur di masyarakat dan bisa dikatakan bahwa saat ini Handphone merupakan barang primer bagi masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Melihat kondisi itu Radian Multi Prima (RMP) berkeinginan untuk mengembangkan sebuah system yang dapat memanfaatkan teknologi itu.

Setelah melewati masa produksi beberapa bulan, maka bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 61 pada tanggal 17 Agustus 2006, RMP Meluncurkan Versi Beta dari layanan data berbasis SMS yang kami beri nama :

Armadillo Mobile Service (AMS)

salah satu tampilan AMS

AMS adalah sebuah product pelengkap dari system armadillo secara umum. Produk ini adalah sebuah fasilitas yang bisa digunakan untuk membaca data via sms dengan data yang ada di server secara real time.
Apa saja data yang bisa di baca dan bagaimana mengaplikasikannya?
Sebagai gambaran penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Pada data Armadillo Simpan Pinjam, AMS Dapat di gunakan sebagai mobile banking sederhana, dengan AMS Para penabung dapat mengetahui jumlah saldo tabungan mereka dengan hanya berkirim SMS.
  • Pada data Armadillo Simpan Pinjam, selain digunakan sebagai informasi data tabungan, AMS juga bisa digunakan sebagai informasi data Pinjaman, angsuran sisa berapa, berapa bunganya dan berapa kali angsuran.
  • Pada data Armadillo Accounting, AMS juga bisa digunakan untuk mengecheck harga barang beserta jumlah di stock yang ada secara realtime. Apabila pemilik toko ingin membeli barang tetapi tidak yakin apakah barang ini lebih murah atau tidak dan masih berapakah jumlah yang ada di gudang, pemilik toko tinggal SMS untuk mengetahui informasi tersebut.
  • Pada data Armadillo secara umum, Pemilik usaha dapat mengetahui posisi masing-masing perkiraan di neraca. Kas sekarang tinggal berapa, demikian juga untuk jumlah piutang dan hutang dapat diketahui secara real time
    dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan oleh AMS ini.

Mahalkah Investasi untuk AMS ini?
Karena pada awalnya bahwa system armadillo di rancang untuk kalangan pengusaha kecil menengah, maka system ini dirancang dengan biaya seminim mungkin. Dengan kelengkapan: Handphone Nokia 3310 plus kabel datanya ditambah dengan program AMS ini, Anda sudah bisa mendapat manfaat seperti diatas. Selain itu, karena system ini berbasis pada penggunakan fasilitas GSM secara murni, maka Anda harus juga mengeluarkan biaya per sms setiap informasi yang di kirimkan keluar. ( tergantung biaya dari operatornya masing-masing).

Saat ini AMS masih belum di launching ke pasaran secara bebas (internet) karena kita belum membuat versi demonya. Untuk sementara hanya para klient RMP yang bisa mencoba beta versi ini. Kedepan akan kita standardkan mengenai cara kerja dan harga dari system ini.